Tips Trik Menjaga Kesehatan dan Kecantikan dengan Buah Markisa

Tips Trik Menjaga Kesehatan dan Kecantikan dengan Buah Markisa - Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Buah markisah yang banyak tumbuh dan berkembang di Indonesia ternyata memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Buah markisa adalah jenis buah dari tanaman merambat dan dapat berbuah setiap waktu karena tidak mengenal musim. Rasa buah markisa memang asam dan terkadang banyak orang yang tidak kuat memakanya. Namun, di balik keasamanya itu tersimpan banyak kandungan  vitamin C, karoten. riboflavin, mineral, antioksidan, protein, serat zat besi dan zat lainya yang bermanfaat bagi tubuh.
Kandungan vitamin C yang tinggi serta karoten dan riboflavin dalam buah markisa dapat membantu menjaga kekencangan kulit sehingga wajah akan terlihat awet muda. Kandungan vitamin C dalam buah markisa sangat banyak dan apabila mengkonsumsi buah ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Adapun manfaat buah markisa yang lainya antara lain :
1.      Meningkatkan sirkulasi sel darah merah sehingga dapat memperkecil kemungkinan terkena storke
2.     Mengurangi atau mencegah timbulnya kerutan di wajah dengan cara menggiling atau menumbuk bijinya. Biji markisa di jemur, setelah bijinya kering tumbuk dan campur dengan sedikit air. Gunakan sebagai masker kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.
3.      Dapat mengobati asma. Kandungan zat blok histamin pada buah markisa ini mampu mengobati penyakit asma, sehingga Anda tidak perlu bingung dalam mencari obat asma.
4.  Mengobati kanker. Buah markisa mengandung antioksidan alami yang berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya seperti kanker.
5.   Dapat memperkuat tulang dan gigi. Kandungan betakaroten yang tinggi pada buah markisa berfungsi sebagai memperkuat tulang dan gigi anda.
6.      Dapat memperbaiki jariangan dalam tubuh, mengurangi resio penyakit artritis, penyakit crhon, penyakit Parkinson dan juga mencegah depresi.
7.      Mencegah kecacatan pada bayi. Kandungan asam folat pada buah markisa sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab kandungan tersebut baik untuk mengurangi resiko cacat otak. Selain itu, kandungan asam folat buah markisa juga dapat mencegah kolesterol dan juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
8.      Melancarkan metabolisme tubuh. Buah ini dapat memperlancar metabolisme pada usus besar. Dan juga mengobati masalah sembelit. Selain itu, buah ini juga mampu mengobati penyakit hyperacidy, lambung, dan juga ulkus duodenum. Namun bagi yang memiliki penyakit mag di sarankan untuk jangan mengkonsumsi buah markisa terlalu banyak karna rasanya yang asam.
Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan apabila mengkonsumsu buah markisa. Bagi wanita yang memiliki masalah dengan berat badanya, mengkonsumsi buah markisa juga dapat membuat anda langsing dan dapat di jadikan alternative diet. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

Blog Archive

About