Cara Menghilangkan Virus Tanpa Anti Virus

Cara ini adalah trik dan tips untuk anda yang bingung kenapa banyak sekali virus komputer yang masih saja tersisa walaupun sudah di scan atau mengalami masalah seperti saya sewaktu komputer saya rusak dan sewaktu lagi scan pasto komputernya mati karena processor yang terlalu panas akibat kipas pendinginya rusak.

 
Berikut beberapa trik yang dapat anda lakukan yang sebenarnya caranya sangat mudah dan sederhana
Cara 1 :
1.      Pastikan setting jam dan tanggl anda benar karena jika setinganya salah di khawatirkan dapat mengganggu. Terlebih jika CMOS anda habis atau rusak saya sarankan untuk menggantinya.
2.      Langkah selanjutnya yaitu membuat system restore yang terdapat pada menu start.caranya yaitu klik start, all programs, accessories, system tools lalu yang terakhir klik system restore. Akan muncul seperti jendela di bawah ini
3.      Pilih create a restore  point klik next dan akan muncul seperti gambar di bawah ini, beri deskripsi atau nama lalu klik create
Setelah itu akan muncul jendela baru yang berisikan bahwa anda telah berhasil membuat system restore yang dapat anda aktifkan ketika komputer anda mengalami gangguan atau kerusakan pada system anda. Pada saat di aktifkan, system akan kembali pada setingan di saat anda membuat system restore tersebut dan saya sarankan di buat pada saat komputer anda masih normal dan belum terinfeksi virus karena jika di buat pada saat sudah rusak maka data yang tersimpan kemungkina juga sudah rusak.

Cara 2 :
Cara yang kedua ini lebih simple lagi dan hanya menggunakan sebuah aplikasi yaitu deepfreez, jika anda ingin mendownloadnya klik di sini.
Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama, tetapi perbedaanya terletak pada pengembalian systemnya, yaitu jika system restore akan mengembalikan system pada saat kita ingin mengaktifkanya, lain halnya dengan deepfreez. Aplikasi ini bekerja dengan megembalikan system setiap kali komputer dihidupkan baik melalui restart ataupun log on ke setingan pada saat aplikasi ini aktif. Kelemahan aplikasi ini adalah jika kita ingin instal sebuah aplikasi, kita harus menonaktifkanya terlebih dahulu dengan cara menekan tombol shift dan klik di shotcut yang terdapat di pojok kanan bawah atau di task bar. Dan memasukan passwordnya (saya sarankan instal aplikasinya sendiri karena jika kita tidak mengetahui passwordnya kita harus menggunakan aplikasi bantuan) dan pilih non aktifkan.
Demikian cara yang dapat anda dan saya lakukan, semoga bermanfaat bagi anda sekalian.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts

Blog Archive

About